Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Temukan Ada Jembatan dan Jalan di Kota Besi Rusak Parah

  • Oleh Naco
  • 23 Januari 2020 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur melaksanakan peninjauan jalan dan jembatan di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotim. Hasilnya ditemukan banyak infrastruktur yang rusak parah.

Menurut legislator, seperti jembatan penghubung antar desa di Desa Kandan  sudah tidak bisa diandalkan. Bahkan rentan membahayakan keselamatan pengendara yang melintas diatasnya.

Anggota Komisi IV, Bima Santoso menyebutkan mereka melihat langsung keluhan masyarakat menganai jalan pengubung Desa Kandan. Ada satu jembatan yang saat ini kondisinya rusak.

Dia menyebutkan, kondisi jembatan itu sudah berlubang di bagian lantai. Selain itu juga bergelombang. Sementara iang pancang juga sudah miring,  bahkan ada yang patah.

"Kami menilai jembatan itu kondisinya sudah tidak layak lagi dilalui kendaraan di atasnya," kata Bima Santoso, Kamis, 23 Januari 2020.

Menurut dia, jembatan itu perlu renovasi total diganti dengan cor beton nantinya. Sehingga tidak lagi menggunakan material dari kayu seperti saat ini.

Selain itu juga, mereka meninjau ada satu jalan di Kota Besi yakni Jalan Iskandar. Jalan itu tidak pernah tersentuh pembangunan. Perlu ada peningkatan badan jalan agar mudah dilalui masyarakat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru