Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kesehatan Polres Kapuas Rutin Cek Kondisi Personel di Polsek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Januari 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Urusan Kesehatan Polres Kapuas rutin menyambangi polsek jajaran untuk melakukan pengecekan kondisi anggota. Tujuannya, agar selalu prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan PS Paurkes Bagsumda, Aiptu Nurhadi beserta Baurkes Briptu Ni Wayan Ferra Ariantini berupa pemeriksaan kesehatan anggota di Polsek Kapuas Hilir dan Polsek Kapuas Timur, Kamis, 23 Januari 2020.

Aiptu Nurhadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, sebagai bentuk pelayanan kesehatan bagi anggota Polri yang melaksanakan tugas.

“Kami sudah menyambangi dua polsek untuk memberikan pelayanan kesehatan guna menunjang kelancaran tugas personel Polri, agar terhindar dari penyakit saat pelaksanaan tugas,” kata Nurhadi.

Dia menuturkan, patroli kesehatan ini dapat terlaksana berkat dukungan Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama. Kapolres selalu menekankan untuk secara berkala melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh personel.

"Itu untuk mendeteksi bila ada kemungkinan terdapat personel yang memiliki penyakit serius, yang perlu mendapatkan perawatan lanjutan," tuturnya.

Adapun dalam pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan secara umum mulai dari pengukuran berat badan, pengukuran tensi, dirangkai dengan edukasi kesehatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru