Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ingatkan Warga Jaga Lingkungan, Jangan Buang Sampah Sekitar Rumah

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Januari 2020 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara diingatkan untuk menjaga lingkungan. Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan.

"Harapan kita, masyarakat kita disini semua bisa merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih dan sehat," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat Syukuran Laut ke 14, Kamis, 23 Januari 2020.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan, dan tidak melakukan hal-hal yang berdampak buruk.

"Lingkungan ini juga ada kaitannya dengan kenyamanan dalam kehidupan kita, termasuk pohon-pohon-pohon pelindung jangan suka ditebang. Bila perlu ditambah," ujarnya.

Windu berpesan,  agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, terutama membuang sampah langsung ke laut karena hal tersebut akan berdampak buruk Baik lingkungan maupun kesehatan.

Dia juga mengingatkan masyarakat Kecamatan Jelai untuk tidak menumpuk sampah di lingkungan sekitar atau di bawah rumah.

"Tempat pembuang sampah atau TPS di Kecamatan Jelai ini memang belum ada," ucap Windu Subagio.

Dia pun sudah meminta kepada dinas terkait agar bisa mengatasi permasalahan itu, sehingga tumpukan sampah di Kecamatan Jelai bisa segera teratasi.

"Saya sudah memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk mencarikan solusi bagaimana agar sampah-sampah di Kecamatan Jelai ini bisa terangkut," ujarnya.

Dengan upaya pemerintah tersebut, Windu Subagio meminta agar masyarakat bisa terus menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di sekitar rumah.

"Tolong jangan suka membuang sampah di bawah rumah, di belakang atau di samping kanan kiri rumah," pesannya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru