Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah: Pancasila Sebagai Ideologi Harus Dipegang Teguh

  • 23 Januari 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menegaskan Pancasila sebagai ideologi bangsa haruslah dipegang teguh, terutama bagi masyarakat daerah ini.

Sugianto mengatakan, membentuk dan membangun Indonesia sebagai suatu bangsa yang besar bisa tercapai, jika masyarakatnya memahami Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Dengan memahami Pancasila pasti akan tercipta kerukunan umat beragama. tidak akan terjadi konflik karena adanya perbedaan ras dan suku, terlebih di Bumi Tambun Bungai ini.

“Saya harap nilai-nilai panca sila jangan mengalami kemunduran. Terutama untuk generasi muda,” ujar Sugianto Sabran, Kamis, 23 Januari 2020.

DIa menambahkan, nilai-nilai Pancasila sebenarnya sudah ada dan diterapkan masyarakat suku Dayak selaku penduduk asli pulau Kalimantan, khususnya Kalteng. Pola hidup Suku Dayak itupun terimplementasi sampai sekarang ini di dalam pemerintahan, baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalteng.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda agar terus memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, agar tidak mudah terpecah belah, oleh isu ataupun berita palsu yang sekarang ini mudah sekali tersebar.

“Kita sebagai bangsa Indonesia harus selalu hidup bersama-sama tanpa membeda-bedakan suku, agama, keyakinan, dan lainnya. Kita Indonesia. Kita Pancasila,” Pungkasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru