Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Ingatkan Bidik Misi Pendidikan Harus Tepat Sasaran

  • 23 Januari 2020 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengingatkan agar program bidik misi pendidikan bisa berjalan dengan tepat sasaran.

Sugianto mengatakan, bidik misi merupakan salah satu komitmennya di bidang pendidikan. Melalui bidik misi itu, diharapkan masyarakat Kalteng yang kurang mampu dapat terbantu pendidikannya.

Ia menambahkan jika Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) telah mempunyai beasiswa. Namun Bidik Misi Kalteng Berkah ini diberikan oleh Pemprov Kalteng. Dalam rangka menghindari salah sasaran bagi penerima bidik misi Kalteng Berkah.

"Pemerintah Provinsi akan terus memperbaharui data. Sehingga salah sasaran dalam hal pembagian beasiswa ini dapat diminimalisasi," kata Sugianto Sabran, Kamis, 23 Januari 2020.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa mampu untuk tidak turut mendaftar sebagai penerima beasiswa. Karena memang program ini benar-benar diperuntukan untuk mereka yang kekurangan.

Jika yang mampu tetap mendaftar di program bidik misi, kasihan masyarakat yang benar-benar kurang mampu malah tidak dapat. Karena slotnya penuh.

"Jadi saya harap kesadaran masyarakat itu ada. Dan tidak mendaftarkan diri dalam program bidik misi jika memang sudah mampu. Berikan kesempatan saudara kita yang kurang mampu untuk bersekolah," pungkasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru