Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Syukuran Laut Doa untuk Kesejahteraan Nelayan dan Menumbuh-kembangkan Budaya

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Januari 2020 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Syukuran Laut yang dilaksanakan Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, bertujuan untuk kesejahteraan bagi nelayan. Selain itu juga menumbuh-kembangkan budaya pesisir.

"Melalui syukuran laut ini, untuk memohon kepada Allah SWT agar kegiatan dan aktivitas nelayan Kecamatan Jelai di laut mendapat keselamatan. Ini juga bentuk syukur," ucap Plt Camat Jelai, Muhammad Aini, Kamis, 23 Agustus 2020.

Aini melanjutkan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk permohonan agar Allah memberikan rezeki kepada semua para nelayan, agar tahun ini mendapatkan hasil yang melimpah.

"Mudah-mudahan nelayan yang bekerja ke laut untuk menangkap ikan diberikan hasil yang banyak. Sehingga dapat membawa kesejahteraan," harapnya.

"Ini juga sebagai bentuk syukur kita atas limpahan rahmat yang telah Allah berikan kepada masyarakat di Kecamatan Jelai," tutur Muhammad Aini.

Muhammad Aini menambahkan, syukuran laut juga sebagai upaya dalam menumbuh-kembangkan budaya pesisir.

"Ini juga upaya kita dalam mengenalkan wisata bahari kepada masyarakat luar," ucap Aini.

Melalui syukuran laut itu pula, pihaknya dapat melestarikan budaya masyarakat Kecamatan Jelai, agar tidak terlupakan dan hilang karena waktu. Sehingga bisa terus tumbuh.

Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan syukuran laut merupakan kegiatan yang bernilai budaya, sehingga dapat dijadikan sebagai objek wisata.

"Agar lebih menarik, tentunya ini perlu dikemas lebih bagus, lebih menarik, dan lebih meriah. Sehingga memiliki daya tarik bagi orang untuk menyaksikan secara langsung," terang Windu. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru