Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ponorogo Belajar Cara Pemekaran ke DPRD Kota Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 23 Januari 2020 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Palangka Raya menerima kunjungan kerja dari kalangan legislator Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis 23 Januari 2020. Salah satu tujuannya yakni belajar cara pemekaran kecamatan.

Rombongan Komisi A DPRD Ponorogo dipimpin Wakil Ketua Komisi, Agung Priyanto bersama sejumlah anggota DPRD lainnya.

Kedatangan mereka ke wilayah ini dalam rangka mengkaji aturan dan teknis mengenai pemekaran kecamatan. Pasalnya, Kabupaten Ponorogo berencana untuk melakukan pemekaran guna mengurai kepadatan penduduk.

"Kendala di tempat kami karena penduduknya sudah padat dan wilayahnya kecil. Tapi kami datang ke sini untuk mengkaji materi sebagai bahan referensi yang nantinya kita coba terapkan di Ponorogo," kata Agung.

Dia juga mengapresiasi sambutan hangat tuan rumah. Apalagi, sudah mendapatkan materi terkait pemekaran kecamatan yang dijabarkan oleh Staf Ahli DPRD Palangka Raya, Subari dalam pembahasan yang panjang itu.

"Terkait materi sudah matang, tadi kami rasa sudah cukup apa yang disampaikan. Kami hanya titip salam buat teman-teman DPRD yang saat ini juga tengah kunjungan ke luar daerah," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru