Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Barito Timur dan BPS Sepakati Satu Data

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Januari 2020 - 00:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam rangka memajukan pembangunan bidang pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur dan Badan Pusat Statistik (BPS) menyepakati Satu Data Pertanian.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi menjelaskan, Satu Data Pertanian yang dimaksud yakni terkait dengan data produksi, luas panen, dan komoditas.

"Disini kita menyamakan data-data terkait dengan pertanian. Harapan kita, BPS dan Dinas Pertanian satu peta serta data," kata Riza, Kamis, 23 Januari 2020.

"Data-data komoditas yang kita sinkronkan seperti padi, jagung, kedelai, buah-buah, dan tanaman perkebunan," imbuhnya.

Riza berharap data-data terukur yang dihasilkan BPS Barito Timur dapat menjadi pegangan bagi dinas pertanian, dalam perumusan kebijakan atau menyusun program kerja.

Sementara itu, Kepala BPS Barito Timur Agust Bernaldus mengharapkan kedepannya dengan sinkronisasi data, akan muncul Satu Data Indonesia.

"Jadi tidak ada lagi bermacam-macam data, hanya ada satu data sehingga lebih mempermudah bagi pemangku kepentingan. Harapan ke depan, sektor pertanian lebih relevan, sinkron, dan lebih maju lagi," kata Agust. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru