Sebelum Bunuh Ibu Kandung dan Bakar Rumah, Anak Ini Lebih Dulu Bakar Sepeda Motor

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 24 Januari 2020 - 06:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Aksi I, warga Jalan Anang Danum RT 3 Desa Kanamit, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau yang tega membunuh ibu kandung dan membakar rumah orang tua terbilang sadis.

Sebelum melakukan tindakan tidak perpuji itu, si raja tega ini juga membakar sepeda motor Jupiter Z miliknya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasat Reskrim IPTU Jhon Digul Manra mengatakan saat itu Kamis, 23 Januari 2020 sekitar pukul 17.30 WIB pelaku pulang ke rumah.

Tersangka saat itu mencari telepon dan tidak ketemu. "Setelah itu tersangka membuka tangki motor dan kemudian mengambil korek api lalu membakar tangki motor," kata Digul, Jumat 24 Januari 2020 pagi melalui pesan singkatnya.

Lanjut Digul, posisi motor saat itu berada di dalam rumah. Melihat aksi anaknya, sang ibu langsung mendatangi I.

"Namun tersangka mengambil kayu dan memukul ibunya. Tidak hanya di situ, I juga mengambil timbangan besi atau dacing dan kemudian dipukulkan juga ke ibunya," ucap Digul.

Api dari motor yang dibakar itu kemudian dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah tetangga. Mendapat laporan itu polisi langsung bergegas menuju lokasi kejadian dan langsung mengamankan TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kemudian polisi menangkap tersangka di sekitar rumah tempat orang tuanya yang dibakar dan langsung membawa pelaku ke Polres Pulang Pisau pada malam itu juga," bebernya.

"Nanti data selengkapnya saat konferensi pers yang akan disampaikan kapolres," tutupnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru