Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Masih Tunggu Audit BPK Kasus Korupsi ASABRI

  • Oleh Inilah.com
  • 24 Januari 2020 - 09:42 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Kasus dugaan korupsi PT ASABRI hingga kini masih menjadi perbincangan publik dan terus dalam penyelidikan maupun verifikasi data oleh pihak-pihak terkait.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyampaikan "Kita masih menunggu audit dari BPK tentunya, nanti BPK juga akan menyerahkan kemana daripada hasilnya tersebut," katanya, Kamis 23 Januari 2020.

Menkopolhukam Mahfud MD memastikan kasus hukum terkait PT ASABRI yang ditangani kepolisian masih terus berjalan.

"Kalau sudah masuk ranah hukum tentu tidak bisa dibelokan ke perdata, kalau memang ada unsur pidananya," ucapnya, Rabu 22 Januari 2020.

"Kalau misalnya ditemukan ya dan kemarin anggota oleh Kabareskrim sudah dibentuk untuk verifikasi itu, kita mencari informasi yang berkaitan dengan hal tersebut," ujar Brigjen Argo Yuwono.

Sebelumnya PT ASABRI menjadi sorotan setelah Menkopolhukam Mahfud MD menyebut adanya dugaan korupsi di atas 10 triliun, sejumlah permasalahan pada asuransi yang mengelola dana anggota TNI - Polri ini pun perlahan muncul kepermukaan, masalah tersebut salah satunya terkait pengelolaan Investasi.

"Kita mengecek saja, bertukar informasi-informasi yang berkaitan dugaan tersebut, kita menunggu dari BPK, kita belum penyidikan, masih verifikasi untuk mencari informasi," tutupnya. (Inilah.com)

Berita Terbaru