Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kahayan Hilir Harapkan Gotong Royong Digalakkan Lagi

  • Oleh James Donny
  • 24 Januari 2020 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengajak masyarakat untuk menggalakkan lagi semangat gotong royong.

"Mari kita galakkan gotong royong, karena dari dulu Indonesia sudah memiliki gotong royong dan melalui kegiatan Jumat bersih ini kita kembali galakkan," ajaknya, Jumat 24 Januari 2020.

Menurutnya dalam kegiatan gotong royong banyak yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih demikian juga manfaatnya akan sangat besar bagi masyarakat, seperti dalam mencegah penyebaran penyakit menular karena nyamuk.

"Untuk memberantas penyakit karena nyamuk tersebut pemerintah juga telah menggalakan porgram 4M yakni menguras, menutup, mengubur dan memantau tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk dan tempat berkembang biaknya," terangnya.

Widodo sangat mendukung kegiatan Jumat bersih yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Kahayan Hilir, bahkan kegiatan itu sangat bersinergi dengan program Polri dalam melakukan penghijauan dan kelestarian lingkungan.

Camat Kahayan Hilir, Sugondo mengatakan tujuan dilaksanakan Jumat bersih untuk menghidupkan dan menggalakkan kembali gotong royong.

"Gotong Royong di Indonesia khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir mulai luntur dan perlu kita hidupkan kembali," ujarnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru