Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Lakukan Penjaringan Calon Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Januari 2020 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan penjaringan Calon Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Tahun 1441 H atau 2020 M.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Asyhadi mengatakan, penjaringan itu dilakukan seiring dengan terbitnya Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 10 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2020.

"Kami sudah membuka pendaftaran rekruitmen petugas dimulai 20 - 29 Januari," ucapnya, Jumat, 24 Januari 2020. "Jadi masih ada waktu lima hari lagi, bagi para calon petugas ibadah haji yang berminat," lanjutnya.

Dia menuturkan bagi peserta yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan 31 Januari 2020, dilanjutkan dengan tes kompetensi 4 Februari 2020.

"Bagi peserta yang dinyatakan lulus selanjutnya berhak mengikuti seleksi pada tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi kalimantan Tengah di Palangka Raya 13 Februari 2020," tuturnya.

“Rekrutmen ini bertujuan agar para petugas mempunyai kompetensi sekaligus komitmen dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara ibadah haji," lanjutnya.

Formasi yang dicari adalah petugas TPHI, TPIHI, PPIH Arab Saudi pada bidang pelayanan ibadah, pelayanan konsumsi, pelayanan akomodasi, pelayanan transportasi dan pelayanan data, serta Siskohat masing-masing 1 orang jadi jumlah keseluruhan 7 orang.

“ASN Kementerian Agama, Utusan Perguruan Tinggi Islam, Ormas Islam dan Ustaz/Ustadzah pondok pesantren daftarkan diri kalian segera untuk melayani tamu Allah di Baitullah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru