PWKI Satu-satunya Organisasi Perkumpulan Wanita Gereja

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Januari 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Organisasi Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) merupakan wadah bagi wanita-wanita Gereja untuk bisa berperan dalam menunjang pembangunan.

"PWKI ini adalah satu-satunya perkumpulan bagi wanita kristiani yang melaksanakan kegiatan diluar gereja," ucap Ketua DPD PWKI Kalimantan Tengah, Ary Egahni S Bahat, Jumat, 24 Januari 2020.

Menurutnya, melalui PWKI juga, wanita gereja bisa bersatu dalam sebuah organisasi yang kedepannya bisa melaksanakn program sesuai visi dan misi.

"Saya berharap, sumber daya yang ada di PWKI dapat meningkatkan rasa kebersamaan,  persaudaraan,  yang pasti bagaimana agar wanita kristiani berkontribusi pemerintah daerah dan masyarakat secara luas," ujarnya.

Ary Egahni menuturkan, wanita kristiani juga memiliki peran dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan daerah yang lebih maju kedepannya, sehingga terciptanya kesejahteraan dimasyarakat.

"Contoh kecil, disini saya tau amplangnya enak, kerukup ikannya enak, PWKI bisa bermitra bersama PKK, nanti PKK yang akan menjadi bagian edukasi dan memotivasi, dan PWKI nya sebagai pelaku usaha," terangnya," terang Ary Egahni. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru