Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

 Wakil Bupati Seruyan Beri Pelajaran Membaca Pada Peserta Didik Buta Aksara

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Januari 2020 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan Iswanti turun langsung memberikan pembelajaran pengenalan huruf dan membaca kepada peserta didik pemberantasan buta aksara di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

Iswanti dengan sabar memberikan mengenalkan hurup dan tulisan kepada peserta yang didominasi kaum perempuan, di Sungai Mitak kecamatan Seruyan Hilir dan Pematang Panjang Seruyan Hilir Timur.

“Alhamdulilah sejak program pemberantasan buta aksara yang di gagas GOW dan Dinas Pendidikan Seruyan pada Desember lalu hingga sekarang , sudah banyak kemajuan dari peserta didik yang ada, “ kata Iswanti, Jumat, 24 Januari 2020.

Menurutnya, saat ini peserta yang sebelumnya memang mengalami buta aksara,  sudah  mulai mengenal hurup dan ejaan, termasuk menulis meskipun masih belum sempurna.

Sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita dan selaku Wakil Bupati Seruyan, Iswanti berharap upaya untuk memberantas buta aksara ini terus berlanjut,  bukan hanya pada 2 kecamatan melainkan  di seluruh kecamatan.

Iswanti juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta pemberantasan buta aksara, untuk terus giat dalam belajar, sehingga kedepan di harapkan masyarakat yang buta aksara  di Seruyan terus berkurang. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru