Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Minta Masyarakat Budayakan Jumat Bersih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Januari 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) Supian Hadi, meminta masyarakat untuk membudayakan Jumat bersih. Itu banyak manfaatnya, seperti mencegah penyebaran penyakit akibat lingkungan yang kotor.

"Program Jumat Bersih harus digalakan oleh masyarakat. Itu bisa mencegah berbagai penyakit, seperti Demam Berdarah Dengue," kata Supian Hadi, usai memantau normalisasi sungai di dalam kota, Jumat, 24 Januari 2020. 

Dia menegaskan, kebersihan merupakan tanggungjawab semua kalangan. Itu harus dimulai dari kehidupan pribadi, lingkungan keluarga, dan masyarakat luas. Kebersihan lingkungan juga mencerminkan perilaku dan pola hidup. 

"Kalau lingkungan bersih dan tertata dengan baik, itu menunjukkan masyarakat menjalankan pola hidup sehat," kata Supian. 

Dia berharap agar masyarakat meningkatkan semangat gotong royong. Karena dengan kebersihan, maka akan tercipta lingkungan yang sehat.

Supian Hadi juga meminta kepada masyarakat agar tidak hanya berharap pemerintah kerja pemerintah untuk menjaga linggkungan. Karena sebaik apapun kinerjanya, tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa peran serta masyarakat. 

"Kebersihan harus diperhatikan sama-sama. Bukan hanya pemerintah, namun juga masyarakat luas," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru