Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala UPT Sebut Aksi Pemalakan Sering Terjadi di Pasar Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Januari 2020 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Aksi pemalakan terhadap pedagang kerap terjadi di Pasar Temenggoeng Djaya Karti Tamiang Layang. Hal itu diakui Kepala UPT Pasar Tamiang Layang, Tenny, Jumat, 24 Januari 2020.

“Saya pernah menyaksikan langsung aksi pemalakan itu terjadi. Saat berada di pasar dan duduk di antara pedagang, oknumnya beraksi begitu saja tanpa rasa takut di hadapan saya," kata Tenny.

Menurutnya, kenyamanan para pedagang di Pasar Tamiang Layang saat ini menjadi terusik karena ada oknum tak jelas memalak para pedagang.

"Aktivitas (pemalakan) terhadap pedagang pedagang pasar tersebut sudah berlangsung lama," imbuhnya.

Tenny mengungkapkan, setiap pedagang dipungut biaya sebesar Rp 2 ribu sampai Rp 5 ribu. Jika pedagang itu tidak menyetorkan uang, oknum itu mengancam atau mengobrak-abrik barang dagangan.

“Para pedagang jelas tak berdaya, takut dagangan dihamburkan. Mereka terpaksa memberikan uang kepada oknum tak jelas itu,” kata dia.

Atas kejadian yang terus berulang setiap hari ini, Tenny berharap pihak kepolisian agar segera mengambil tindakan atas kejadian seperti ini.

“Kita sudah melaporkan aksi oknum-oknum tersebut kepada kepolisian. Kita harap kepolisian segera menindaklanjuti dan memberikan efek jera terhadap oknum-oknum tak jelas itu," pungkas Tenny. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru