Wakil Rakyat Ingin Kotawaringin Timur Bebas dari Minuman Keras

  • Oleh Naco
  • 24 Januari 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Sutik mendukung penuh langkah aparat kepolisian untuk membongkar peredaran dan jaringan miras di Sampit. 

Sutik menginginkan, Kota Sampit ini menjadi bersih dari minuman keras. Paling tidak, miras tidak dijual bebas seperti sekarang ini. Hal itu menyebabkan peredarannya kian meresahkan.

"Narkoba dan minuman keras ilegal harus terus diberantas. Tidak boleh ada kata berhenti," kata Sutik, Jumat, 24 Januari 2020.

Semua itu demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menyelamatkan generasi muda agar tidak jadi korban peredarannya.

Menurut Sutik, minuman keras dinilai tidak kalah berbahayanya dibanding narkoba. Minuman keras kerap memicu perkelahian hingga tindakan kriminal yang dapat meresahkan masyarakat. 

Banyak kasus yang terjadi itu berawal dari pengaruh minumn keras, jadi tidak salah kalau semuanya sepakat untuk membabat habis peredaran miras ini. Karena dampaknya begitu buruk bagi kehidupan sosial di masyarakat.

Sutik sangat mendukung aparat penegak hukum terus meningkatkan upaya-upaya memberantas peredaran narkoba dan minuman keras. Generasi muda  Kotim harus diselamatkan dari bahaya itu.

Dia berharap peredaran narkoba dan minuman keras di Kotim bisa terus ditekan. Perang terhadap peredaran barang haram yang merusak masa depan generasi muda tersebut harus terus dilakukan dan tidak boleh terhenti.(NACO/B-11)

Berita Terbaru