Terbang Perdana Susi Air Angkut 11 Penumpang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Januari 2020 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penerbangan subsidi perintis yang dilayani pesawat Susi Air dengan tujuan Kuala Pembuang – Banjarmasin, pada Jumat, 24 Januari 2020 siang, mengangkut 11 penumpang dari 12 tempat duduk yang tersedia.

Penerbangan ini merupakan yang perdana untuk tahun 2020, dan diketahui sebagai penerbangan subsidi oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan.

Kepala Bandara Kuala Pembuang Muhammad Haridin mengatakan, penerbangan di bandara Kuala Pembuang memiliki prospek yang cukup bagus. Apalagi untuk rute Kuala Pembuang – Banjarmasin maupun sebaliknya.

“Untuk rute ini, arus penumpang cukup tinggi jika di bandingkan dengan rute Kuala Pembuang ke Palangka Raya,” kata Muhammad Haridin.

Berdasarkan data yang ada, selama tahun 2019 penerbangan yang dilayani pesawat perintis Susi Air, rata-rata 90 persen terisi untuk rute Kuala Pembuang - Banjarmasin.

“Minat masyarakat Seruyan menggunakan transportasi udara ke Banjarmasin cukup tinggi. Untuk tahun ini, penerbangan di Bandara Kuala Pembuang pada hari Selasa, Jumat dan Sabtu setiap minggunya,” tandas M Haridin. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru