Ketua DPRD Sambut Baik Penerbangan di Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Januari 2020 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyambut baik dibukanya penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis di Bandara Kuala Pembuang untuk tahun 2020.

“Kita sangat menyambut baik tahun ini. Di awal tahun penerbangan di Bandara Kuala Pembuang sudah dibuka kembali, karena ini memang di tunggu oleh masyarakat,” terang Zuli Eko Prasetyo, Jumat, 24 Januari 2020.

Dengan adanya penerbangan dari Kuala Pembuang - Banjarmasin dan Kuala Pembuang – Palangka Raya, masyarakat yang hendak bepergian akan lebih mudah dan cepat.

Kemudian, penerbangan ini diharapkan akan dapat terus memacu peningkatan perekonomian masyarakat di Kuala Pembuang khususnya, serta dapat memudahkan akses menuju ibu kota kabupaten.

Meski penerbangan perintis, Ketua DPRD Seruyan berharap pihak bandara Kuala Pembuang dan maskapai yang melayani rute ini tetap mengutamakan standar keamanan penerbangan.

“Kita minta standar keamanan penerbangan harus menjadi perhatian utama, serta seluruhnya harus sesuai dengan SOP. Sehingga seluruhnya dapat terlaksana dengan baik dan penerbangan kita dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru