Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan Diharapkan Buka Peluang Pariwisata Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Januari 2020 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Adanya penerbangan di Bandara Kuala Pembuang, diharapkan dapat membuka peluang untuk lebih mempromosikan pariwisata di Kabupaten Seruyan.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Seruyan Iswanti. Menurutnya, dengan terbukanya akses transportasi udara ke daerah ini, dipastikan akan semakin mudah para pendatang untuk datang ke Seruyan.

Peluang ini, harus dimanfaatkan secara baik oleh semua pihak. Termasuk Pemerintah Kabupaten Seruyan serta dinas yang membidangi masalah kepawisataan agar gencar melakukan promosi wisata.

“Dalam penerbangan pesawat Susi Air bisa saja di tempat duduk penumpang kita siapkan majalah yang khusus untuk mempromosikan pariwisata Seruyan. Ketika penumpang membaca saat penerbangan akan timbul ketertarikan untuk berkunjung,” kata Iswanti, Jumat, 24 Januari 2020.

Selain wisata,  tentu dengan adanya penerbangan, akan semakin terbuka peluang usaha masyarakat lainnya. Seperti para pedagang akan mudah bepergian untuk mencari bahan dagangannya.

Kemudian, dari Kuala Pembuang akan semakin mudah mengirim berbagai produk khas Seruyan untuk dipasarkan ke berbagai kota. Sehingga akan terjadi peningkatan perekonomian di masyarakat. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru