Anggota DPRD Kapuas Sambut Baik Rumah Sakit Aktif Beri Penyuluhan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Januari 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin mengapresiasi  Tim PKRS Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD yang aktif memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan penyakit di ruang tunggu pelayanan rawat jalan.

"Tentu kami mengapresiasi penyuluhan itu, sehingga masyarakat bisa mengetahui tentang berbagai penyakit dan cara pencegahan maupun pengobatannya," ucap Lawin, Jumat, 24 Januari 2020.

Dia mengatakan, hal itu penting dilakukan apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Materi yang disampaikan pun tepat yakni berkaitan dengan demam berdarah dengue.

"Kami harapkan masyarakat yang mengikuti penyuluhan itu bisa memahami dan menerapkannya, serta menyampaikan ke keluarga terdekat," harapnya.

Dia juga mengharapkan kegiatan serupa nantinya dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga pengetahuan masyarakat terhadap dapat terus ditingkatkan.

"Peran semua pihak dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan penting dilakukan, agar terhindar dari berbagai macam penyakit," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru