Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Kobar Kembali Lakukan Layanan Jemput Bola

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Januari 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat atau Dukcapil Kobar kembali melakukan pelyanan jemput bola untuk masyarakat Kotawaringin Barat.

Sebelumnya, pihaknya telah menggelar pelayanan administrasi penduduk atau Adminduk di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada.

"Ada sekitar 200an warga mengikuti layanan kependudukan sekaligus perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) yang kami gelar di Pangkalan Lada beberapa waktu lalu," kata Kadis Dukcapil Kobar Gusti Imansyah, Jumat, 24 Januari 2020.

Dia menuturkan, layanan tersebut dilakukan dengan tujuan agar seluruh masyarakat terutama anak-anak yang belum memiliki identitas bisa segera mengantongi identitas anak. 

Dia menyebut kegiatan itu akan terus dilakukan. Hal ini karena Adminduk sangatlah penting. Di sisi lain juga masih banyak masyarakat yang belum melakukan mengurus dokumen kependudukan.

Pada awal tahun ini, 2 kegiatan yang sudah dilakukan yakni di Pangkalan Banteng dan di Aula Desa Makarti Jaya Kecamatan Pangkalan Lada.

"Kami berharap tahun ini seluruh anak dan warga yang ada di wilayah Kobar memiliki identitas semuanya,” tegasnya.

Selain pengurusan KIA, pihaknya juga membuka berbagai jenis pelayanan. Di antaranya KTP-el, akta kelahiran, akta kematian dan berbagai pelayanan lainnya terkait administrasi kependudukan.

Dalam pelayanan jemput bola di Desa Makarti, pihaknya mencatat ada 226 pelayanan yang diberikan. Terdiri atas permohonan KIA 104 orang, akta kelahiran 60 orang, akta kematian 3 orang, KTP-el 25 orang dan kartu keluarga atau KK 34 orang.

Berita Terbaru