Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Pendreh Genjot Pembangunan Manfaatkan DD dan ADD

  • Oleh Ramadani
  • 24 Januari 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa (Pemdes) Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara terus mengenjot pembangunan dengan memaksimalkan penggunaaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD).

“Pada tahun anggaran 2019, pembangunan desa yang telah dilaksanakan menggunakan DD dan ADD, yakni di bidang infrastruktur dan peningkatan SDM,” kata Kepala Desa (Kades) Pendreh, Sugian, Jumat 24 Januari 2020.

Adapun hasil pembangunan tahun 2019, yaitu turap pasar desa, los pasar desa tiga unit, lapangan voli, infrastruktur jalan Dusun bayas (rigit beton) sepanjang 110 meter dan lebar 4 meter.

Kemudian pembangunan Jalan Raden Agrapati sepanjang 97 meter, rigit sayap jembatan bok sungai Tangilan, rigit beton depan kantor desa Pendreh, dan penyambungan pipa PDAM dari sungai Ambau untuk warga di RT 3, serta pembuatan bronjong bantaran Sungai Pendreh.

Terkait pembangunan jembatan gantung Sungai Pendreh, Sugian mengatakan itu disambut hangat masyarakat setempat.

“Jembatan gantung baru ini merupakan pengganti yang terdahulu. Ini merupakan jembatan penghubung untuk tembus ke Desa Lemo, serta dimanfaatkan masyarakat yang bepergian untuk bertani,” ucapnya.

Sementara itu di tahun anggaran 2020 ini, pemerintah desa masih tahap penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) melalui musyawarah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru