Kecamatan Baamang Targetkan Juara Umum MTQ Kabupaten Kotawaringin Timur 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Januari 2020 - 06:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecamatan Baamang menargetkan juara umum pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang akan dilaksanakan di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang nanti. 

"Pada MTQ kabupaten, kami menargetkan juara umum," ujar Plt Camat Baamang Rodi Kamislam, saat pembukaan MTQ Kecamatan Baamang, Jumat malam, 24 Januari 2020. 

Target tersebut adalah suatu pemicu semangat bagi pihaknya agar nantinya bisa terus berlatih dalam mempersiapkan diri untuk menjadi juara umum MTQ kabupaten. Bahkan saat ini, pihaknya akan mencari kafilah yang tentunya bisa menjadi wakil Kecamatan Baamang.

"Jadi bagi yang terbaik pada MTQ kecamatan ini, akan kami persiapkan untuk mengikuti tingkat kabupaten," kata Rodi. 

Sementara, Bupati Kotim Supian Hadi sangat mengapresiasi target Plt Camat Baamang tersebut. Karena itu adalah motivasi diri untuk dapat mencapainya. 

"Saya sangat mendukung target tersebut. Karena kunci sukses adalah orang yang memiliki target yang harus dicapai," terang Supian. 

Dirinyapun berharap agar kafilah yang berasal dari Baamang bisa menjadi wakil Kotim pada MTQ tingkat provinsi nantinya. Sehingga bisa membawa harum nama daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru