MTQ Kecamatan Baamang juga Jadi Ajang Promosi UMKM

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Januari 2020 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kecamatan Baamang, tidak hanya menggelar lomba yang bernuasa islam saja. Namun sebagai ajang promosi hasil kerajinan dan olahan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal. 

"MTQ Kecamatan Baamang ini juga sebagai upaya kami dalam mengenalkan brend UMKM asli produksi warga Kecamatan Baamang," ujar Plt Camat Baamang Rodi Kamislam, saat pembukaan MTQ Kecamatan Baamang, Jumat, 24 Januari 2020 malam. 

Hal tersebut dilakukan, agar para pelaku UMKM di Baamang ini bisa nemiliki tempat untuk memasarkan hasil olahan mereka. Sehingga kedepannya makin dikenal dan menjadi salah satu yang disukai masyarakat di Kotim ini. 

Promosi produk UMKM tersebut kedepannya tidak hanya sampai pada kegiatan MTQ tersebut saja. Namun akan terus dikembangkan dan dipasarkan. Karena hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Kami sangat bersyukur sangat banyak UMKM di Baamang ini. Dan hal itu yang terus kami perhatikan," kata Rodi. 

Dirinya juga mengatakan, dalam kegiatan MTQ tersebut, piala yang nantinya akan diberikan kepada juar juga merupakan hasil dari kerajinan masyarakat Baamang. Tidak ada lagi yang membeli piala di pasaran. Karena pihaknya ingin memanfaatkan kreatifitas warga di kecamatan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru