Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSS Sleman Kini Dilatih Eduardo, Bagus Nirwanto Masih Beradaptasi

  • Oleh Teras.id
  • 25 Januari 2020 - 10:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto terus beradaptasi dengan karakter dan pola latih juru taktik anyar klubnya Eduardo Perez, pengganti Seto Nurdiyantoro.

"Saya masih harus memahami karakter pelatih, permainan yang diinginkannya seperti apa," kata Bagus di Jakarta, Jumat, 24 Januari 2020.

Meski begitu, pesepak bola berusia 26 tahun itu mengaku belum menemui kendala yang berarti dalam menyesuaikan diri dengan pelatih baru. Lagi pula, dia menambahkan, selera taktik Eduardo mirip dengan pelatih PSS sebelumnya, Seto.

Menurut Bagus, Eduardo menyukai umpan-umpan pendek ditambah penguasaan bola. Hal serupa juga diterapkan oleh Seto saat masih menangani Elang Jawa.

"Pelatih Seto sebelumnya juga melatih kami dengan menanamkan umpan-umpan pendek seperti ini, hanya saja skemanya berbeda," kata Bagus.

Eduardo yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia pada 2017-2018 ini ditunjuk menjadi pelati PSS pada Januari 2020. Pelatih asal Spanyol yang pernah menjadi asisten pelatih Luis Milla ini menggantikan posisi Seto Nurdiantoro yang mengantarkan PSS naik ke Liga 1 2019 dan menduduki peringkat delapan di akhir musim kemarin.

Untuk persiapan menghadapi musim kompetisi 2020, PSS Sleman di bawah pelatih Eduardo mengelar pemusatan latihan di Jakarta untuk dua pekan. Selain berlatih, para pemain PSS juga bakal melakoni uji coba. (TERAS.ID)

Berita Terbaru