Atraksi Barongsai Warnai Malam Imlek di Palangka Raya

  • Oleh Nopri
  • 25 Januari 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Atraksi barongsai mewarnai malam tahun baru Imlek 2571 di Vihara Avalokitesvara, Jalan Tjilik Riwut Km 9, Palangka Raya, Sabtu, 24 Januari 2020. Gerak tubuhnya diiringi suara khas semakin menghidupkan suasana.

Warga Kota Palangka Raya yang berkunjung tidak terkecuali dari Tionghoa pun sangat terhibur. Bahkan, tidak sedikit di antaranya yang mengabadikan momen itu menggunakan ponsel masing-masing. Hingga selesai, semua perayaan berjalan lancar.

Biksu Bhante Nyanavira Thera mengatakan, perayaan Imlek biasanya dijadikan sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga. Sekaligus memanjatkan doa dan harapan yang baik untuk tahun mendatang.

"Sebenarnya Imlek ini memperingati perubahan musim semi di Cina, sehingga seluruh umat Tionghoa boleh ikut merayakan,” katanya.  

“Yang main barongsai juga bukan hanya dari orang Tionghoa saja, tapi ada juga yang dari orang Dayak asli,” imbuhnya.

Perayaan Imlek sendiri berlangsung pada hari ini, Minggu, 25 Januari 2020. Salah satu tradisi yang mereka lakukan adalah mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada semua keluarga, kerabat dan sesama yang merayakan. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru