Warga Pedalaman Butuh Kehadiran Tenaga Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Januari 2020 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga desa di wilayah pedalaman Kabupaten Seruyan membutuhkan kehadiran tenaga kesehatan baik perawat maupun tenaga bidan.

“Saat ini beberapa desa di wilayah Kecamatan Suling Tambun dan Seruyan Hulu, sangat memerlukan hadirnya tenaga kesehatan bertugas di sana,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Sabtu, 25 Januari 2020.

Menurutnya, warga di beberapa desa daerah pedalaman Seruyan itu masih kesulitan untuk mengakses pelayanan kesehatan. Hal ini karena masih belum tersedianya tenaga di desa mereka.

“Kami minta Dinas Kesehatan dan BKPSDM Seruyan untuk segera mencari solusi agar di desa-desa terpencil ini bisa ditugaskan tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Menurut Zuli Eko, di beberapa desa memang telah di bangun fasilitas kesehatan. Namun hingga sekarang, masih belum ada tenaga kesehatan yang ditugaskan.

Dia berharap, ada petugas kesehatan yang ditugaskan di wilayah itu. Sebab, lanjutnya, seluruh warga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru