Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Terpencil di Seruyan Kini Nikmati Jaringan Komunikasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Januari 2020 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Desa terpencil di Kecamatan Suling Tambun dan Seruyan Hulu kini sudah dapat menikmati jaringan komunikasi selular, seiring beroperasinya BTS Jaringan Komunikasi.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo megakui, masyarakat di beberapa desa terpencil wilayah dua kecamatan setempat, sangat senang, karena sudah dapat menikmati sarana komunikasi.

“Warga di desa-desa  terpencil ini, dulunya sama sekali tidak bisa berkomunikasi. Saat ini sudah dengan mudahnya berkomunikasi,” kata Zuli Eko Prasetyo, Sabtu, 25 Januari 2020.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan, semenjak beroperasinya BTS yang merupakan bantuan dari Kementrian Kominfo, bukan saja bisa berkomunikasi tetapi warga telah bisa mengakses jaringan internet.

Menurutnya, telekomunikasi merupakan salah satu bagian penting untuk mendorong percepatan pembangunan di kabupaten berjuluk "Bumi Gawi Hatantiring", sehingga dengan semakin berkurangnya wilayah blankspot maka akan semakin maju dan berkembang.

"Beroperasinya jaringan komunikasi, selain untuk memperlancar komunikasi antarwarga, telekomunikasi juga dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi-potensi serta sumber daya yang telah dihasilkan masyarakat," tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru