Polres Sukamara Lakukan Partoli dan Pengamanan Klenteng  

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Januari 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memberikan rasa aman bagi masyarakat Khonghucu yang merayakan tahun baru Imlek 2020, Polres Sukamara melaksanakan patroli dan pengamanan di klenteng.

Pengamanan dilakukan mulai dari malam, hingga pagi harinya, sehingga warga yang ingin melaksanakan ibadah di klenteng bisa merasa nyaman dan tenang.

"Anggota kita tugaskan untuk melakukan patroli dan pengamanan terbuka untuk mengamankan selama kegiatan Ibadah di klenteng," ucap Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono, Sabtu, 25 Januari 2020.

Menurutnya, anggota yang ditugaskan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif tergabung dalam piket fungsi adalah Sabhara, Lantas, Reskrim, Intel dan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

"Kesiap siagaan kita ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, karena menciptakan siatuasi kondusif adalah adalah tugas kita," ujarnya.

Sulistiyono melanjutkan, karena masyarakat Kabupaten Sukamara yang melaksanakan Imlek cukup banyak, pihaknya siap memberi pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru