Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas Rutin Lakukan Gowes Tingkatkan Kebugaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Januari 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Kodim 1011/Kuala Kapuas rutin melakukan gowes untuk meningkatkan kebugaraan, kesehatan dan kebersamaan disela rutinitas pelaksanaan tugas.

Gowes sepeda santai kerap dipimpin Iangsung oleh Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono didampingi Perwira Staf dan anggota Makodim, para Danramil dan anggota jajaran Koramil Kodim 1011/Klk.

Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, mengatakan kegiatan olahraga ini menjadi kegiatan rutinitas anggota Kodim 1011/Klk. Tujuannya menjaga kebugaran stamina fisik agar selalu sehat.

"Iya kegiatan itu rutin kami adakan bisa pagi atau sore hari. Olahraga gowes sepeda juga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi bagi seluruh anggota Kodim 1011/Klk," ucap Letkol Kav Bambang, Sabtu, 25 Januari 2020.

"Para anggota dan atasannya berbaur menjadi satu tanpa adanya batasan," lanjut dia.


Adapun rute yang ditempuh dalam kegiatan gowes yakni seputaran Kota Kuala Kapuas dan sebagian wilayah terdekat saja, dengan jarak tempuh belasan kilometer.

Untuk rute start, berlangsung dari Mako Kodim yang terletak di Jalan Tambun Bungai. Kemudian melewati Jalan Pemuda, belok kanan Jalan Trans Kalimantan, Jembatan Pulau Petak lalu masuk Jalan Kapuas Sebrang belanjut menyebrangi sungai mengunakan feri, dan finish di Koramil 1011-04/ Selat.

"Harapannya kegiatan ini dapat terus terlaksana, untuk meningkatkan soliditas dan kebugaran tubuh," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru