Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GP Ansor Kapuas Gelar Diklatsar Banser

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Januari 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda atau GP Ansor Kapuas menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar atau (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ke-IV, di Aula Islamic Center Kawasan Masjid Agung Al-Mukarram, Sabtu, 25 Januari 2020.

Kegiatan Diklatsar tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani, dihadiri Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kalimantan Tengah Elly Saputra.

Turut hadir Pembina Banser Kabupaten Kapuas H Junaidi, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor H Noor Salim serta perwakilan Perangkat Daerah.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani mengatakan pemuda Ansor adalah salah satu benteng dalam menjaga ulama yang mana para anggota Banser harus menjaga nama baik ulama dan juga organisasinya sendiri.

"Kepada seluruh kader yang mengikuti Diklatsar tersebut untuk memperhatikan dengan sebaik mungkin pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh para instruktur sebagai bekal ke depannya," ucap Masrani saat membuka acara.


Sementara itu, Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kalimantan Tengah Elly Saputra mengungkapkan Banser harus selalu bersama ulama karena salah satu tugas Banser sendiri adalah menjaga para ulama. Ia menambahkan selain menjaga ulama, Anggota Banser juga harus membantu dalam menegakkan serta menjaga keamanan NKRI.

“Kaderisasi ini sangat penting karena sebagai penerus perjuangan para alim ulama dan Diklatsar ini merupakan salah satu program untuk membentuk karakter yang mandiri, tanggung jawab dan mampu memberikan manfaat kepada orang lain,” ucap Elly.

Selanjutnya, Pembina Banser Kabupaten Kapuas H Junaidi menerangkan dilaksanakannya kegiatan Diklatser ini guna memberikan pengetahuan intelektual kepada calon anggota Banser karena tugas mereka selain melindungi para ulama juga untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Kami mengajak kepada seluruh anggota Banser untuk selalu semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan ke depannya demi mendapatkan ilmu yang bermanfaat sesuai," tuturnya.

Adapun kegiatan Diklatsar ini akan berlangsung hingga tanggal 26 Januari 2020 besok. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru