Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Dapat Penghargaan IKPA Terbaik dari KPPN

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Januari 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan mendapatkan penghargaan sebagai satuan kerja mitra Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik pertama semester II tahun 2019.

Hal ini berdasarkan siaran pers pihak Polres Katingan yang diterima bprneonews, Sabtu, 25 Januari 2020.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, penghargaan itu diterima pada acara seminar kebijakan APBN tahun 2020 dan optimalisasi pengelolaan kas Kamis, 23 Januari 2020.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah di aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya.

Terkait ini, Kapolres Andri mengungkapkan, terdapat 12 indikator dalam penilaian penghargaan ini, seperti di antaranya proses pelaporan keuangan yang secara cepat dan sesuai dengan batas waktu.

Kemudian minimnya revisi dalam pelaporan yang disampaikan pada KPPN.

Hasil penilaian tersebut, Polres Katingan meraih peringkat pertama dengan total nilai 99,42. Sementara pada posisi kedua diraih Polres Sukamara dan diposisi ketiga diraih oleh Ditpolair Polda Kalteng.

Kapolres Katingan mengapresiasi kinerja bagian keuangan Polres Katingan. Menurutnya tanpa adanya kecepatan dan ketepatan bagian keuangan dan dukungan seluruh personel, Polres Katingan tidak akan bisa menerima penghargaan ini. Kedepan, diharapkan prestasi ini bisa menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja.

Kapolres menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini. 

Menurut alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 ini, melalui penghargaan tersebut, bisa dapat lebih baik lagi dalam mengelola anggaran tanpa meninggalkan kepercayaan publik, termasuk lebih baik lagi dalam melayani, mengayomi dan melindungi warga, bangsa dan negara. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru