Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemanfaatan Aplikasi Simpeldesa Permudah Pelayanan Masyarakat, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Januari 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna mempermudah interaksi Administrasi, Pelayanan dan Usaha Desa antara Pemerintahan Desa dengan masyarakat, saat inu sudah ada aplikasi Aplikasi berbasis web base yang terintegrasi dengan aplikasi smartphone android yaitu Simpeldesa.

Sehingga dengan adanya aplikasi ini  pelayanan terhadap masyarakat, semua sistem administrasi di kerjakan dengan mudah dan cepat serta di lakukan secara online. 

Terkait hal tersebut, anggota DPRD Kobar Komisi C Musawer  mengapresiasi pengapliaksian sistem tersebut bagi desa-desa yang ada di Kecamatan Kumai.

"Seperti yang diketahui, fitur utama dari aplikasi ini adalah bidang administrasi, mengerjakan segala bentuk administrasi pemerintah desa berdasarkan regulasi melalui website, semua sistem administrasi di kerjakan dengan mudah dan cepat serta di lakukan secara online," jelas Musawer.

Menurut Musawer hal utama dalam aplikasinini adalah mempermudah pelayanan bagi masyarakat desa dalam mengajukan administrasi yang dikeluarkan Pemerintah Desa.

"Tentunya sebagai warga Kumai saya mengapresiasi pihak Kecamatan Kumai beserta jajarannya yang  berinisiatif memanfaatkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan, khususnya di tingkat desa," jelas Musawer.

Menurut Musawer dengan adanya  aplikasi Simpeldesa, semua  data administrasi desa bisa di backup dan disajikan secara online.

"Kemudian pelayanan yang bersifat administratif bisa dilakukan lebih mudah, cepat, transparan dan akurat dan transparan. Tentunya hal ini demgan tujuan menghindari praktek tindakan pungli dan korupsi,"  jelas Musawer. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru