Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Minta PBS Bangun Kemitraan dengan Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 25 Januari 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotim, Rimbun menekankan kepada perusahaan besar swasta (PBS) bisa melakukan pola kemitraan dengan masyarakat.

Agar kata dia masyarakat bisa merasakan dampak positif dari investasi itu. Sehingga warga sekitar bisa dilibatkan dan tidak mengabaikan mereka.

Selama ini kata Rimbun perusahaan baik itu perkebunan dan sektor lainnya masih acuh kepada warga. Sehingga belakangan ini konflik selalu terjadi.

"Jangan terlalu kaku dengan aturan, warg sekitar agar diperhatikan, banyak kemitraan dengan bisa dibangun," ucap Rimbun, Sabtu, 25 Januari 2020.

Apalagi perusahaan yang sudah puluhan tahun beroperasi harus memberikan kontribusi, sehingga perbedaan taraf hidup masyarakat dengan warga sekitar tidak begitu nampak.

Menurut Rimbun sejumlah aksi yang dilakukan warga belakangan ini merupak bentuk kekecewaan mereka karena tidak pernah dapat perhatian dari perusahaan.

Rimbun yakin hal semacam ini akan terus terjadi manakala pihak perusahaan itu terus cuek begitu saja. Maka dari itu kerjasama dengan warga itu harus dibangun.(NACO/B-5)

Berita Terbaru