Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Disertai Petir Sebabkan Listrik Padam di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Januari 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hujan lebat yang disertai petir sempat menyebabkan listrik padam di Kasongan Kabupaten Katingan, Sabtu malam, 25 Januari 2020.

Dari pantauan borneonews.co.id, hujan lebat mulai mengguyur Kota Kasongan sekitar pukul 16.30 Wib. Tidak lama kemudian aliran listrik PLN padam. 

Hujan lebat disertai sambaran petir berlangsung hingga pukul 18.15 Wib, dan setelahnya hujan rintik namun sesekali masih disetai kilat guntur.

Sekitar pukul 18.20 Wib, jaringan listrik PLN di Kasongan kembali menyala, namun hujan rintik masih terjadi.

"Ya, tadi sempat gelap-gelapan di rumah selama lebih dari satu jam, dan hanya menghidupkan lampu teplok karena saat hujan turun yang disertai petir listrik PLN padam," ujar Yati, warga Kasongan.

Belum diketahui secara pasti penyebab padamnya listrik PLN petang ini. Namun dari informasi yang dikumpulkan ada ganguan kabel yang tertimpa kayu roboh di seputaran Kasongan.

Sementara menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Surya Dilaga, sejumlah wilayah kecamatan di daerahnya sore hingga malam hari ini diguyur hujan lebat.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dilaporkan pihak BMKG Kalteng.

Selain Kecamatan Katingan Hilir, hujan lebat juga terjadi di Kamipang, Mendawai, Pulau Malan, Tasik Payawan, dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru