Hingga Malam Ini Kasongan Masih Hujan 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Januari 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hujan masih mengguyur Kasongan Kabupaten Katingan, Sabtu malam ini, 25 Januari 2020.

Hujan lebat mulai mengguyur Kota Kasongan dan sekitarnya sejak pukul 16.30 Wib. Hujan lebat di Kasongan juga disertai sambaran petir.

Dari pantauan borneonews.co.id, hingga pukul 19.15 Wib malam ini, hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur Kota Kasongan dan sejumlah wilayah lainnya di Kabupten Katingan.

Hujan lebat di Kasongan juga sempat menyebabkan listrik PLN padam hingga lebih sejam.

Hujan juga menyebabkan sejumlah ruas jalan di beberapa wilayah di Kota Kasongan tergenang dan becek, seperti Jalan Langsat komplek Perumahan Wengga IV Kasongan Lama, kemudian Jalan Kasturi, Jalan dan Jalan Pangi serta sejumlah ruas jalan lainnya.

Pasalnya, jalan yang tergenang air ini belum diaspal. Akibatnya saat musim penghujan ruas jalan yang sering dilewati kendaraan menyababkan lubang di tengah badan jalan, dan saat hujan lubang tersebut mengandung air.

Warga yang tinggal di sekitar jalan tergenang air mengaku terganggu dengan kondisi tersebut.

"Iya terganggu, soalnya jalan di komplek perumahan kami yang tergenang itu tiap hari ramai dilewati, dan kadang saat berpapasan dengan kendaraan lain pakaian kita jadi kotor kena percikan air," aku Arif, warga Kasongan.

Warga berharap kepada pemerintah daerah melakukan penimbunan terhadap ruas jalan di Kota Kasongan yang selama ini selalu tergenang air.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru