Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masa Pameran Buku Murah di Perpusda Diperpanjang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2020 - 21:00 WIB

BORENEONEWS, Palangka Raya - Minat baca di Provinsi Kalimantan Tengah, terutama di Kota Palangka Raya tampaknya semakin tinggi. Buktinya, masa pelaksanaan pameran buku murah yang diselenggarakan di halaman Perpustakaan Daerah atau Perpusda sampai dua kali diperpanjang.

"Kan dulu bukanya tanggal 2 Desember dan rencananya ditutup tanggal 30 Desember, tetapi diperpanjang lagi menjadi tanggl 25 ini tutupnya kemarin," kata Rahman, Petugas Pameran dari Yusuf Agency kepada Borneonews pada Sabtu, 25 Januari 2020 sore.

Menurut Rahman, harusnya hari ini pameran sudah ditutup, namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat sehingga pameran diperpanjang hingga 15 Februari 2020 mendatang.

"Pihak Perpusda menginfokan kepada kita untuk melanjutkan pameran karena masih tingginya minat masyarakat. Makanya dalam waktu dekat kami akan datangkan buku-buku baru lagi karena kan lumayan lama penambahan waktunya, takut yang ada ini kurang banyak walaupun sudah banyak variasinya," terang Rahman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalteng, Susana Ria Aden membenarkan perpanjangan masa pameran ini dilakukan karena permintaan masyarakat yang masih tinggi.

"Semuanya kita selenggarakan dalam rangka meningkatkan minta baca bagi masyarakat Palangka Raya, lebih luas Kalteng, terutama di kalangan pelajar," kata Ria Aden. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru