Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahfud MD: Indonesia - Malaysia Ingin Jadi Islami

  • Oleh Inilah.com
  • 25 Januari 2020 - 22:00 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan, Indonesia dan Malaysia sama-sama memiliki keinginan untuk menjadi negara yang islami.

"Kedua negara, Indonesia dan Malaysia sama-sama ingin membangun masyarakat islami. Tapi bukan teokrasi Islam," kata Mahfud dalam diskusi 'Harapan Baru Dunia Islam: Meneguhkan Hubungan Indonesia-Malaysia' di kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Menurutnya negara islami merujuk pada sifat. Yaitu Jujur, sportif, taat hukum, antikorupsi. Ia pun mencontohkan New Zealand sebagai negara islami namun bukan negara islam.

"Pokoknya yang baik-baik itu islami. Jadi kalau ada negara yang seperti itu, seperti New Zealand itu saya katakan bukan negara Islam, tapi negara islami," ujarnya.

Indonesia dan Malaysia lanjutnya, merupakan negara yang memiliki banyak kesamaan meski berbeda sistem pemerintahan.

"Oleh sebab itu, pilihan bentuk negara dan sistem pemerintahan itu, yang beragam seperti Indonesia dan Malaysia itu sama benarnya. Sama-sama tidak bertentangan dengan syar'i. Kita sama-sama ingin melaksanakan nilai-nilai Islam dalam kehidupan bersama," tandasnya. [INILAHCOM/fad]

Berita Terbaru