Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Virus Corona, Film Vanguard Jackie Chan Batal Tayang Saat Imlek

  • Oleh Tempo.co
  • 25 Januari 2020 - 22:46 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Film Vanguard yang dibintangi Jackie Chan seharusnya tayang di bioskop tepat di hari Imlek, Sabtu, 25 Januari 2020. Namun, karena virus corona tengah mewabah, film ini terpaksa ditunda penayangannya.

Dilansir Reuters, Cina telah mengonfirmasi 1.287 kasus pasien terinfeksi virus corona, sementara korban jiwa mencapai angka 41 orang. Virus ini berasal dari kota Wuhan akhir tahun lalu dan telah menyebar ke kota-kota China lain termasuk Beijing dan Shanghai, serta Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan dan Jepang.

Dari data yang dirilis Variety pada Kamis, 23 Januari 2020, ada tujuh film yang terpaksa ditunda penayangannya. Selain Vanguard, film-film yang batal tayang di hari Imlek adalah Detective Chinatown 3, Leap, The Rescue, Lost in Russia, serta film animasi Boonie Bears: The Wild Life dan Jiang Ziya: Legend of Deification.

Di Indonesia, kabar tentang diundurnya penayangan film Vanguard disampaikan jaringan bioskop Cinema XXI lewat pernyataan resmi di akun Instagram mereka.Film Vanguard (Youtube-@gscmovies)

“Halo Sobat XXI. Dengan berat hati kami memberitahukan bahwa penayangan film Vanguard yang dijadwalkan rilis pada 25 Januari 2020 harus ditunda. Penundaan tersebut dikarenakan merebaknya Virus Corona yang sedang terjadi di Tiongkok," tulis pihak Cinema XXI pada Jumat, 24 Januari 2020.

Film Vanguard menjadi reuni antara Jackie Chan dengan sutradara Stanley Tong. Mereka berdua sebelumnya pernah bekerja sama dalam sejumlah film seperti Rumble in The Bronx, Police Story III: Supercop, Police Story 4: First Strike, Myth, hingga CZ12.

TERAS.ID

Berita Terbaru