Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Bersama Bupati Barito Timur Tanam Padi di Desa Tumpung Ulung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Januari 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melakukan penanaman padi sawah di Desa Tumpung Ulung Kecamatan Pematang Karau, Sabtu 25 Januari 2020.

Penanaman padi ini dilakukan dengan menggunakan peralatan mesin pertanian Rice Planter dengan varietas padi yang ditanam yaitu Inpari 40.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat diwawancarai mengatakan, Pemerintah Provinsi terus memberikan dukungan bagi Kabupaten Barito Timur terutama di bidang pertanian dan peternakan untuk menjadi daerah penghasil gabah dan beras sekaligus mempersiapkan diri menjadi penyanggah logistik pangan bagi Ibu Kota Negara yang baru.

"Kita harus mempersiapkan diri karena Kabupaten Barito Timur adalah Kabupaten di Kalimantan Tengah yang paling dekat dengan IKN nanti," kata Sugianto.

Menurutnya saat ini, Provinsi Kalimantan Tengah mengalami surplus beras, sehingga ini merupakan peluang yang baik untuk menjadi pemasok kebutuhan beras bagi daerah lain.


Dia juga mengapresiasi pencapaian Kabupaten Barito Timur yang berhasil mendapatkan sertifikasi padi organik yang ke depannya dapat dilanjutkan sertifikasi beras organik.

"Ini peluang yang bagus karena pola hidup masyarakat kita yang semakin sadar akan kesehatan, jadi banyak yang mencari produk organik. Secara ekonomi harga beras organik juga lebih mahal harga jualnya dibanding beras biasa," pungkas Sugianto. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru