Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Pemberantasan Buta Aksa Ditarget 10 Kecamatan di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Januari 2020 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Program pemberantasan buta aksara yang digagas Pemerintah Kabupaten Seruyan bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) diharapkan bisa menjangkau seluruh kecamatan.

“Alhamdulilah saat ini program pemberantasan buta aksara sudah berjalan di 2 kecamatan dan ke depan mudah mudahan bisa menjangkau seluruh kecamatan," kata Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, Minggu 26 Januari 2020.

Menurut Iswanti yang juga Ketua GOW Seruyan, ada banyak faktor yang menjadi penyebab banyaknya masyarakat yang hingga sekarang masih menyandang buta aksara.

“Untuk itu kita bertekad secara bertahap terus menggalakkan program pemberantasan buta aksara dan mudah mudahan program ini secara bertahap dapat menentaskan warga buta aksara,” ungkapnya.

Iswanti mengaku bersyukur saat ini program yang telah berjalan di Kecamatan Seruyan hilir dan Seruyan Hilir Timur telah kelihatan kemajuannya. Terbukti peserta telah mulai mengenal hurup dan ejaan.

“Mudahan mudahan ini merupakan awal yang baik, karena pendidikan dan keterampilan. Melek baca memiliki peran penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kataya. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru