Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Dukung Pengembangan Bandara Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Januari 2020 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan mendukung upaya pengembangan Bandara Kuala Pembuang sehingga nanti bisa didarati pesawat besar.

“Kita mendukung agar ke depan bandara ini terus berkembang tentunya seiring dengan kemajuan wilayah dan tingginya mobilitasi penduduk memerlukan dukungan transportasi udara yang lebih baik,” jelas Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, Minggu 26 Januari 2020.

Saat ini animo masyarakat Seruyan menggunakan trasportasi udara sudah semakin tinggi. Bukti ini bisa dilihat dari jumlah penumpang khususnya untuk tujuan Banjarmasin.

Sehingga diharapkan hal ini bisa menjadi acuan oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan untuk mengembangkan bandara ini dengan penambahan runway atau landasan pacu.

“Saat ini landasan pacu Bandara Kuala Pembuang baru 1.200 meter dan harapkan kami bisa segera ditambah menjadi 1.400 meter hingga bisa didarati pesawat ATR 72,” harapnya.

Dengan tersedianya panjang runway yang memadai tentu akan dapat mengembangkan rute baik menuju Banjarmasin maupun Surabaya hingga tidak lagi melewati bandara lainnya. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru