Barito Selatan Terus Menekan Jumlah Penganguran

  • Oleh Uriutu
  • 26 Januari 2020 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan jajarannya terus berupaya menekankan jumlah pengangguran.

Berdasarkan data di DinasTenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Selatan hingga hari ini misih ada 3.734 orang pencari kerja.

Oleh karena itu pihaknya terus berupaya menekan angka pengangguran. Salah satunya dengan bekerja sama dengan isntansi untuk menciptakan lowongan pekerjaan dan pelatihan.

“Kendala yang dihadapi saat ini adalah banyaknya pencari kerja dari lapangan pekerjaan yang ada, tetapi kami terus berupaya agar pencari kerja bisa berkurang dan memperluas lapangan pekerjaan,” katanya.

Sementara itu Kepala Disnakertrans Barito Selatan, Agus In’Yulius mengatakan jumlah pencari kerja dari 2019 hingga Januari 2020 sebanyak 3.734 orang yang terdiri dari 2.870 laki-laki dan 864 perempuan.

Dalam sebulan pencari kerja bisa mencapai 70 orang dengan pencari kerja terbanyak adalah kaum laki-laki. Selama ini yang menjadi kendala bagi pihaknya adalah banyaknya para pencari kerja tetapi ketersediaan akan lowongan kerja sedikit.

“Maka dari itu kita akan melakukan langkah pembaharuan terkait dengan perencanaan kedepan serta pengembangan untuk mengatasi dan mengurangi angka pencari kerja tersebut,” tandasnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru