Pencuri Ini Masuk Lewat Jendela Ambil Kalung dan Gelang Emas yang Dipakai Korban Saat Tidur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Januari 2020 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sungguh nekat apa yang dilakukan pencuri bernama Samsul alias Shino. Dia masuk lewat jendela rumah korban dan mengambil kalung dan gelang emas yang masih digunakan korban saat sedang tidur.

Aksi pencurian ini terjadi disebuah rumah Jalan Antang Barat, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Korbannya Mesa Yunita (31).

"Pelaku beraksi saat korbannya sedang tidur pulas, sehingga dia berhasil menggasak sejumlah perhiasan dan uang," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono, Minggu, 26 Januari 2020.

Barang berharga yang sempat dicuri pelaku yakni berupa kalung emas seberat 3 gram, gelang emas 3 gram, uang Rp 550.000, dan telepon genggam jenis Samsung. Korbannya mengalami kerugian Rp 4.350.000.

Meski berhasil melakukan pencurian dan kabur. Namun aksinya langsung dilaporkan oleh korban, sehingga polisi melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

"Setelah menjadi korban pencurian, korban langsung melaporkan kepada kami," katanya. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menangkap pelaku yang saat itu berada di rumahnya di Jalan Menteng Sampit.

Saat itu pelaku tidak bisa mengelak, dan sejumlah barang bukti yang sempat dijualnya juga dapat diamankan. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut. Karena dikhawatirkan masih ada korban lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru