Polres Kotawaringin Barat Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Kawasan Car Free Day

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Januari 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) membuka stand pelayanan kesehatan gratis masyarakat sekaligus sosialisasi hidup sehat, di kawasan car free day (CFD) Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Minggu, 26 Januari 2020.

Masyarakat yang memenuhi area CFD pun tampak antusias dan beramai - ramai mengunjungi stand tersebut.

Kapolres Kobar, AKBP Dharma B Ginting menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan prima Polri dengan tujuan menciptakan masyarakat yang sehat.

"Melalui pelayanan gratis ini, kami mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat," kata Dharma B Ginting.

Layanan kesehatan yang diberikan seperti cek tensi darah, gula darah, kolestrol asam urat, dan keluhan lainnya. Bahkan, obat juga disediakan langsung dan diberikan bagi yang memerlukan.

"Program layanan kesehatan gratis ini sebelumnya juga sudah kita gelar di beberapa lokasi. Rencananya kita gelar secara rutin, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat," kata Dharma B Ginting.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang menerima layanan tersebut mengaku senang. Dia pun berharap kegiatan serupa digelar berkesinambungan.

"Saya berterima kasih kepada Polres Kobar yang sudah peduli terhadap kesehatan masyarakat. Tentunya ini bermanfaat," kata Danang Ristiantoro, warga yang mendapatkan pelayanan itu. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru