Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gandeng 2 Instansi ini di Seleksi Polisi Sumber Sarjana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Januari 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas menggandeng 2 instansi, yakni Dinas Pendidikan Kapuas dan Disdukcapil setempat, pada tahap pemeriksaan administrasi awal dalam seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana atau SIPSS tahun 2020.

Kabag Sumda Polres Kapuas, Kompol Sudirman selaku Ketua Tim Administrasi Seleksi Penerimaan SIPSS mengatakan, pemeriksaan administrasi awal ini dimaksudkan untuk memeriksa berkas pendaftaran yang telah dikumpulkan peserta seleksi.

“Sudah kami periksa seluruh berkas yang menjadi persyaratan administrasi dalam seleksi penerimaan SIPSS, itu melibatkan Dinas Pendidikan dan Dinas Dukcapil Kapuas," ucap Sudirman, Minggu, 26 Januari 2020.

Adapun dokumen yang diperiksa berupa bukti pendaftaran online, asli dan fotokopi KTP, KK, akte kelahiran ini diperiksa juga oleh Disdukcapil Kapuas

Sedangkan untuk Ijazah pendidikan umum, mulai dari SD sampai Perguruan Tinggi beserta transkip nilai, sertifikat akreditas BAN-PT, SKCK dan surat keterangan sehat melibatkan Dinas Pendidikan.

Kemudian juga diperiksa kelengkapan lainnya. Seperti surat pernyataan tidak melakukan KKN, surat permohonan menjadi anggota Polri, surat persetujuan Orangtua/Wali, surat pernyataan belum pernah menikah, Surat Perjanjian Ikatan Dinas Pertama (IDP).

"Juga dicek surat pernyataan tidak terikat perjanjian Ikatan Dinas, riwayat hidup dan Pas Photo juga diperiksa dalam tahap itu," tuturnya.

Selain dua instansi tersebut pengawas internal dan eksternal juga dilibatkan dalam tahapan itu untuk mengawasi pemeriksaan.

"Ini merupakan upaya Polri dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan kompetitif,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru