Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Muslimat NU Bertekad Mengangkat Harkat Martabat Perempuan

  • Oleh Hendri
  • 26 Januari 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus PC Muslimat NU Palangka Raya, Mukarrmah mengatakan, organisasi ini bergerak di bidang sosial keagamaan yang bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan di segala bidang.

"Muslimat NU lahir pada tanggal 26 maret 1946. Organisasi wanita yang merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama, dengan tujuan mengangkat harkat martabat perempuan dari segala bidang kehidupan," kata Mukarramah, usai konfercab PC NU, Minggu 26 Januari 2020.

Dia menyampaiakan, Muslimat NU melangkah seirama dengan perkembangan zaman, sehingga sebagian besar perempuan tidak lagi berada di garis belakang.

Saat ini, banyak kalangan perempuan yang telah menduduki tempat yang layak, bahkan menduduki posisi kunci penentu kebijakan, baik di sektor formal maupun non formal.

Namun, =masih banyak perempuan terutama di pedesaan yang belum menikmati hal tersebut. Mereka masih jauh tertinggal dalam banyak aspek kehidupan, dengan tingkat kesejahteraan yang memprihatinkan, seperti rendahnya status gizi, sosial ekonomi dan tingkat pendidikan.

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam bidang keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, politik, budaya, kesehatan, kependudukan, dan hukum bagi kaum wanita," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru