Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

128 Tim BPK Kalselteng Ikuti Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Januari 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 128 Tim Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dari wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah atau Kalselteng, mengikuti lomba ketangkasan pemadam kebakaran di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu, 26 Januari 2020.

Lomba ketangkasan Damkar yang bertajuk ‘Paman Siwah Cup 2020’ ini juga sebagai ajang untuk terus terus menjalin silaturahmi antar sesama anggota Damkar dari berbagai wilayah.

Ketua Panitia Lomba, Sunardi mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan profesionalisme ketangkasan dan kerja sama antara anggota BPK pemerintah maupun swasta.

"Untuk lomba ketangkasan damkar ini ada 128 tim yang ikut serta, dari wilayah Kalselteng," ucap Sunardi.

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas Kunanto berharap lomba ketangkasan seperti ini dapat diadakan setiap tahunnya dengan peserta yang akan datang tidak hanya dari wilayah Kalteng dan Kalsel saja, tetapi juga dari luar daerah lain.

"Junjung tinggi sportivitas dan jadi lomba ini sebagai ajang silaturahim sekaligus untuk meningkatkan profesionalisme maupun  kerja sama antara anggota barisan pemadam kebakaran," ucap Kunanto.

Sementara itu, Pj Sekda Kapuas, Andres Nuah berharap kegiatan ini semakin mengasah keterampilan petugas pemadam kebakaran dalam menghadapi bencana, khususnya kebakaran.

"Bagi peserta maupun tim yang belum mendapatkan juara, agar jangan berkecil hati, tetapi jadikan sebagai pemicu semangat ke depannya," ucap Andres Nuah seusai membuka acara. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru