Bupati Pulang Pisau Inginkan Seni dan Budaya Terus Dilestarikan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 26 Januari 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menginginkan seni dan budaya terus dilestarikan. Terutama seni dan kebudayaan yang menjadi ciri khas daerah. 

"Seni dan budaya ini secara turun temurun harus terus dilestarikan. Karena seni dan budaya merupakan kekayaan suatu daerah," kata Edy, Minggu, 26 Januari 2020. 

Bupati mengungkapkan, budaya dan seni di Indonesia itu sangat terkenal di seluruh dunia. Dia berharap, jangan sampai pewaris-pewaris seni dan budaya ini terpapar paham budaya luar. 

"Harus teliti membedakan mana yang benar-benar budaya dan seni dan mana yang bukan," ucap Edy. 

Dia mengatakan, budaya dan seni itu pada dasarnya adalah menampilkan hal-hal yang positif dari suatu daerah. Jangan sampai seni dan budaya ini dipelintir orang-orang tak bertanggung jawab. 

"Sehingga ini menjadi tugas dari para tokoh-tokoh kesenian dan budaya kita yang ada di Kabupaten Pulang Pisau untuk terus memelihara agar tetap terjaga dengan baik," kata Edy. 

Bupati Pulang Pisau membeberkan, pemerintah akan selalu mendukung kemajuan seni dan budaya di Kabupaten Pulang Pisau. Dia berharap semua pihak bisa saling menjaga kesenian dan budaya ini agar jangan luntur dan terpengaruh oleh budaya luar. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru